Rabu, 09 Februari 2011

DO'A

Ya Allah…
Aku memohon sedikit saja dari-Mu,
meskipun sesungguhnya yang kubutuhkan dari-Mu begitu banyak
dan Engkau sama sekali tidak membutuhkannya,
dari dulu hingga kapan pun… 
Bagiku, yang kupinta ini sangatlah banyak,
sedangkan bagi-Mu teramat kecil. 

Ya Allah ampunan-Mu atas dosaku,
pengabaian-Mu atas kesalahanku 
serta maaf-Mu atas kezalimanku, 
juga penutupan-Mu atas keburukan amalku,
kemurahan-Mu atas berbagai kejahatanku, 
baik yang sengaja maupun yang tidak sengaja kulakukan, 
semuanya mendorongku untuk meminta dari-Mu 
sesuatu yang sejatinya tidak layak bagiku, 
yang Engkau karuniakan kepadaku karena Kasih Sayang-Mu, 
Engkau perlihatkan karena kekuasaan-Mu 
dan Engkau perlihatkan berbagai wujud penerimaan-Mu. 

Sekarang,
aku berdoa kepada-Mu dalam keadaan aman, 
Kumohon kepada-Mu dalam keintiman dengan-Mu, 
tiada rasa takut dan khawatir yang berlebihan terhadap-Mu 
atas apa yang kumohonkan kepada-Mu
Jika yang diminta terlambat dikabulkan,
aku mencela-Mu karena kebodohanku
Padahal, 
boleh jadi keterlambatan itu lebih baik bagiku 
karena Engkau mengetahui akibat berbagai urusan,
Aku tidak melihat Tuan yang lebih dermawan dan sanggup bersabar menyikapi hamba yang kikir ini ketimbang Engkau. 

Wahai Rabb-ku, 
Engkau menyeruku namun aku justru berpaling dari-Mu
Engkau berupaya mencintaiku meski aku membuat-Mu membenciku 
Engkau berupaya mengasihiku meski aku justru menghindari-Mu 
Tampaknya aku terlalu berani kepada-Mu 
Namun hal itu tidak menghalang-halangi-Mu untuk tetap mengasihi, menyayangi dan berbuat baik kepadaku. 

Kasihilah hamba-Mu yang banyak salah ini 
Karuniailah aku dengan kebaikan-Mu 
Sesungguhnya Engkau Maha Dermawan lagi Maha Pemurah 

Imam Ali as

Tidak ada komentar:

Posting Komentar